Insight

Membagikan tips investasi dan cara berinvestasi sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial Anda

Read insight

4 Hal Penting untuk Mengantisipasi Pasang Surut Omzet Bisnis

December 13, 2017

omzet bisnis


Persaingan bisnis kini semakin ketat yang berdampak pada omzet bisnis. Hal ini menyebabkan para pebisnis mesti lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnisnya. Karena tidak sedikit bisnis yang gulung tikar karena tak bisa bertahan menghadapi ketatnya persaingan ketat.


Pasang surut omzet adalah hal yang wajar di dunia bisnis. Biasanya daya beli masyarakat dan kondisi ekonomi turut mempengaruhi pasang surut omzet tersebut. Penurunan omzet bisnis tentu berpengaruh pada keuntungan bisnis yang Anda dapatkan. Namun Anda jangan terlalu khawatir. Lakukan 4 hal penting ini untuk mengantisipasi pasang surut omzet bisnis:



Menggunakan Keuntungan untuk Berinvestasi


Jangan hanya menggunakan keuntungan bisnis untuk kebutuhan pribadi. Sebagai pebisnis profesional, Anda wajib menyisihkan keuntungan tersebut untuk berinvestasi. Pilihlah investasi berupa produk Reksa Dana. Karena cara investasi Reksa Dana tidaklah sulit. Manajer Investasi akan membantu Anda menempatkan dana investasi pada portofolio efek berupa pasar uang, obligasi, dan saham. Sekarang, Anda juga bisa memantau pergerakan investasi Reksa Dana melalui aplikasi mobile pada gadget. Kesibukan berbisnis tak akan membuat Anda kesulitan mengamati perkembangan investasi Reksa Dana yang Anda miliki.



Gencar Melakukan Promosi


Salah satu faktor penting yang mendukung kesuksesan bisnis adalah promosi. Jika Anda melakukan promosi dengan baik, pasti bisnis Anda semakin populer dan dikenal banyak orang. Selain promosi melalui media sosial, Anda juga bisa menyiapkan promosi konvensional dengan gaya yang menarik. Siapkan sample produk dan pelayanan yang memuaskan. Supaya pelanggan setia Anda bisa ikut mempromosikan bisnis dari mulut ke mulut.



Tak Boleh Pelit Memberi Bonus


Promosi besar-besaran saja belum cukup untuk meningkatkan omzet bisnis Anda. Jadi, mulailah untuk memberi bonus kepada para pelanggan, bisa berupa ekstra produk atau potongan harga. Para pelanggan tak akan menunjukkan loyalitasnya bila Anda pelit memberi bonus. Anda juga bisa memanfaatkan momen spesial seperti hari raya, anniversary bisnis, dan akhir tahun untuk memberikan bonus istimewa.



Tetap Mempertahankan Kualitas Produk dan Pelayanan


Tak perlu berkecil hati menghadapi penurunan omzet bisnis. Anda wajib mempertahankan kualitas produk dan pelayanan bisnis Anda. Sebab kualitas produk dan pelayanan yang tetap terjaga merupakan modal utama untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan. Para pelanggan yang sudah cocok dengan bisnis Anda tak akan beralih ke bisnis kompetitor. Apalagi bila Anda bisa mempertahankan harga secara stabil dalam waktu lama.


Pernahkah Anda mengalami penurunan omzet bisnis yang sangat berpengaruh pada kondisi finansial Anda?


Mulai sekarang, Anda pasti lebih mahir menghadapi pasang surut omzet bisnis. Jangan bosan mempelajari hal-hal baru seputar bisnis. Supaya bisnis Anda senantiasa bertahan di tengah ketatnya persaingan pasar. Untuk mulai bertransaksi bersama Trima, silahkan mengunjungi halaman registrasi.

#investasi #tips #trima